Flashback 90’s Cafe: Nostalgia Masa Kecil

0
813
views

Siang itu saya janjian bertemu dengan team InspiringTraveller untuk membahas jadwal traveling kami. Sebuah cafe di daerah Tangerang menjadi pilihan untuk mencari suasana baru. “Kafe Flashback 90’s ya, cari aja di gps, pasti nemu kok” ucap teman saya sembari mengakhiri percakapan kami via telefon.

Interior Design Flashback 90's Cafe
Interior Design Flashback 90’s Cafe

Pertama kali saya masuk ke kafe Flashback 90s, saya berasa seperti balik ke zaman sekolah dasar. Desain interior kafe ini memang bikin kangen masa-masa kecil saya. Kursinya terbuat dari ayunan yang menggunakan tali goni 20mm, nyaman untuk diduduki walau alasnya menggunakan kayu. Mengingatkan saya pada ayunan depan rumah yang dibuatkan oleh bapak dulu. Di dinding sebelah kanan belakang terdapat gambar permainan ular tangga, membawa saya semakin mengenang suasana rumah yang tiba-tiba menjadi ramai ketika pion saya tepat berada di kolom yang bergambar kepala ular, karena adik saya langsung tertawa dan berkata ‘turuninnnnn tuh pionnn!’ atau teriakan ‘huuuuuu’ ketika pion saya berada di kolom yang bergambar tangga bagian bawahnya sehingga pion saya bisa langsung naik beberapa baris.

Permainan Congklak
Permainan Congklak

Selain interiornya yang ngangenin, di kafe ini saya juga bisa menemukan beberapa permainan masa kecil saya dulu. Permainan congklak, terakhir saya mainkan kira-kira 15 tahun lalu. Ada juga bola bekel yang dulu saya mainkan bersama teman-teman di sekolah. Permainan ini juga dapat melatih ketangkasan tangan untuk menangkap bola, karena perlu kecepatan tangan untuk melempar bola ke atas, mengambil cangkang kerang yang ada di lantai kemudian menangkap bola kembali dengan tangan yang sama. Dan masih banyak permainan-permainan seru lainnya yang ada di kafe ini. Ada juga beberapa snack jadul yang dapat dibeli disini, seperti Chuba, Cokelat Payung dan Coklat Superman.

MIE REBUS TAMPAR, HARGA 15K
Bukan kangen ditampar atau pengen ditampar ya. Saya memilih menu ini karena agak aneh terdengar. Mie dengan telur rebus ini seperti mie rebus instan pada umumnya, hanya saja kuahnya berwarna orange dan tumpukan cabe rawit yang sudah digiling menutupi sebagian mie pesanan saya. Bagi saya yang suka makanan pedas, ini benar-benar menantang, karena letak sensasi berasa ditamparnya itu semakin berasa ketika saya sampai pada suapan terakhir, pedas gila!

Mie Rebus Tampar
Mie Rebus Tampar

MIE GORENG TERMOS, HARGA 24K
Kalau tadi mie rebus, nah ini versi mie gorengnya. Dan mie ini dibuat tanpa cabe, jadi aman bagi yang tidak tahan pedas. Menu ini juga adalah mie instant, hanya saja di atasnya ditambah keju parut dan keju mozzarella hingga menutupi seluruh mie lalu bagian atasnya dibakar hingga keju mozzarellanya meleleh. Cara memasak ini yang bikin panas mie gorengnya tahan lama. Rasanya nyummy banget! Apalagi ketika mie gorengnya ditarik ke atas dan ketarik bersama keju mozzarellanya, slurph!

Mie Goreng Termos
Mie Goreng Termos

ROTI BAKAR PIZZA, HARGA 25K
Nah ini menu favorit saya, roti yang diberi topping daging cincang dan di atasnya lagi diberi keju mozzarella lalu dipanggang di oven. Sekilas memang seperti pizza. Yang bikin enak dari menu ini adalah rotinya yang home made, dibuat sendiri oleh pemilik cafe ini dan tanpa bahan pengawet. Lalu daging bolognesenya juga dibuat langsung oleh pemiliknya. Makanya roti bakar pizza ini rasanya bikin susah berhenti makan.

Roti Bakar Pizza
Roti Bakar Pizza

COKLAT SPRINKLE & STRAWBERRY SPRINKLE, @ HARGA 20K
Pilihan minuman saya jatuh pada 2 menu sprinkle, coklat dan strawberry. Kedua minuman ini adalah menu andalan kafe ini. Di atas  minuman diberi topping wafer, astor, permen marshmallow.

Coklat Sprinkle & Strawberry Sprinkle
Coklat Sprinkle & Strawberry Sprinkle

Flashback 90’s Cafe
Jl. Hartono Raya, Ruko Modern Square No. 17
Modernland, Tangerang, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here