THE DEN Of KALAHA: Halloween Party Food

0
411
views
Halloween Party at The Den of Kalaha Jakarta

Kemarin Inspiring Traveller dapat undangan untuk acara pesta Halloween di daerah Kuningan, tepatnya di The Den of Kalaha. Sejujurnya ini adalah pesta Halloween pertama saya selama saya lahir hahaha… Maklum, saya tidak ikut merayakan pesta ini karena memang pesta ini sebenarnya bukan berasal dari Indonesia, apalagi berasal dari kampung saya. Setau saya, Halloween ini kebanyakan dirayakan oleh warga Amerika Serikat dengan menggunakan kostum, topeng dan cat wajah yang menyeramkan, makin seram makin rame. Hari Halloween ini diadakan setiap tanggal 31 Oktober, hanya saja persiapannya biasa diadakan selama seminggu sebelum hari H. Halloween party ini ditujukan untuk mengenang orang yang sudah meninggal dunia.

Di Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan sudah banyak yang mulai ikut membuat pesta Halloween seperti mall, resto atau hotel. Kalau di desa atau di kampung sepertinya belum ada yang membuat pesta Halloween ini karena di Indonesia sendiri sudah ada kegiatan adat untuk mengenang orang yang sudah meninggal, contohnya seperti adat suku Toraja.

Ok, Kita sudahi ngomongin kematian, biarlah yang mati tenang disana. Yang masih hidup sebaiknya memikirkan bagaimana berjuang hidup agar berguna bagi yang hidup supaya dapat memaknai hidup…

MENU MAKANAN HALLOWEEN

Nah di resto THE DEN, ada menu-menu yang dibuat khusus untuk pesta Halloween. Khusus yang dimaksud adalah food design-nya. Di setiap hidangan yang disajikan diberi icon-icon Halloween seperti labu, laba-laba, oogie boogie, bola mata dll.

Seperti pada menu spaghetti, diberi tambahan hiasan jamur hitam pada meatball-nya sehingga membentuk seperti bola mata lalu disiramkan dengan saos tomat agar menyerupai bola mata yang berdarah. Tapi penampakan spaghetti ini tidak seseram yang saya bayangkan, justru terlihat sangat menggoda. Dan rasanyaaaaaa… ini enak banget. Dari rasa meatball-nya sampai ke spaghetti-nya, semua enak banget. Harga seporsinya 75 ribu.

Dung's Beetle Lairs Spaghetti
Dung’s Beetle Lairs Spaghetti

Selain itu ada menu pizza yang mozzarella-nya dibuat seperti jaring laba-laba dan diberi topping jamur yang menyerupai hewan laba-laba. Pizza ini bukan dipanggang menggunakan oven melainkan dibakar. Tekstur pizzanya agak tebal dan crispy. Harganya 95 ribu. Cukup untuk dimakan berdua atau bertiga.

pizza-laba-laba
Pizza Bakar Spider Web

Kemudian ada steak yang tidak kalah enaknya. Steak ini didesain dengan menggunakan ikon hantu kecil yang terbuat dari mashed potato dan diberi kacang polong sebagai matanya. Jadilah oogiw boogie kecil dari kentang. Daging steak ini dimasak dengan tingkat kematangan medium rare sehingga ketika digigit saya dapat merasakan mioglobin-nya keluar ketika di dalam mulut. Rasanya juara deh… Harga steak ini 135 ribu. Worth it lah sama harganya.

Oogiw Boogie Steak
Oogiw Boogie Steak

Nah, ini menu terakhir saya. Soup yang terbuat dari labu. Wadahnya juga dari labu berukuran kecil yang sudah dikukus. Soup ini diberi hiasan croissant yang berbentuk menyerupai tangan, seakan-akan ada tangan yang keluar dari supnya. Soup labu ini benar-benar creamy banget. Rasa labunya berasa banget. Dari semua makanan yang saya makan, ini paling favorit. Super nyummy!

Pumpkin Soup
Pumpkin Soup

MENU MINUMAN HALLOWEEN

Untuk pilihan menu minumannya, saya memilih 2 jenis warna yaitu merah dan biru. Yang merah bernama Vampire Sangria. Minuman ini berisi potongan buah-buahan seperti strawberry, apel, pomelo dan diberi hiasan cherry di atasnya. Untuk minumannya sendiri terbuat dari campuran sirup dan wine pilihan. Harga segelasnya 95 ribu.

Vampire Sangria
Vampire Sangria

Yang berwarna biru adalah Blue Tropical. Sama seperti Vampire Sangria, campuran minuman ini adalah wine dan sirup. Hanya saja tidak menggunakan potongan buah. Hanya ada 1 cherry sebagai hiasannya.Harganya 60 ribu.

Blue Tropical
Blue Tropical

The Den of Kalaha Jakarta

Somerset Grand Citra Jakarta
Alamat: Somerset Grand Citra Lt. G, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 1, Setiabudi, RT.5/RW.2, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Buka: Jam 8 pagi – 12 Malam
Telepon: (021) 29956848

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here