SANGRAI: Pelopor Kuliner Burung Puyuh

0
503
views

Pelopor-puyuhKetika sedang mencari makan siang di sebuah mall daerah Jakarta Barat, mata saya melihat makanan yang termasuk jarang saya makan. Burung Puyuh. Unggas daratan ini sangat akrab dengan saya ketika kecil karena papa saya adalah peternak puyuh satu-satunya di kampung saya. Tapi walau papa saya peternak puyuh, kami jarang mengkonsumsinya karena memang bukan untuk dipotong melainkan untuk diambil telurnya.  Mungkin untuk bernostalgia dengan masa kecil saya, akhirnya saya memesan satu porsi puyuh Prancis goreng dengan toping cabe rawit.

BERBAGAI MACAM RASA DAN MASAKAN

pilihan-rasa
Pilihan Topping Rasa

Selain toping cabe rawit, ada banyak tersedia rasa lainnya seperti Sambal Matah, Sambal Ijo, Bakar Lombok, Bakar Guling dan lain-lain. Kamu bisa pilih sesuai selera. Selain masakan burung puyuh goreng, Resto Sangrai menyajian Sup Puyuh, nasi goreng, sayur asem, sayur urap, sayur kangkung dan lain-lain. Cukup lengkap untuk dijadikan pilihan kulineran.

hidangan-pelopor-puyuh
Hidangan Burung Puyuh Goreng Dengan Topping Cabe Rawit

DAGING PUYUH KAYA MANFAAT

Selain rendah kolesterol, burung yang tidak dapat terbang tinggi ini ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh seperti Menguatkan tulang, menjaga kesehatan mata, mengatasi gangguan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, mengatasi anemia dan masih banyak manfaat lainnya. Ini tentu sangat baik untuk dikonsumsi bahkan dimakan tiap haripun tidak masalah.

Saya jadi ingat cerita di Alkitab tentang bangsa Israel yang diberi makan burung puyuh. Burung puyuh tersebut dibawakan langsung oleh Tuhan dengan menggunakan angin agar bangsa Israel tidak kelaparan saat itu.

LOKASI & HARGA

Sangrai, Pelopor Puyuh ini bisa kamu temukan di banyak tempat, bila kamu berada di daerah Jakarta Barat, kamu bisa mampir di Lippo Mall Puri Food Avenue Lt. 1 FC-09, Jakarta Barat.

paha-puyuhUntuk Harga bisa kamu lihat pada menu dibawah ini:

Menu-Sangrai
Menu Restoran Sangrai – Pelopor Penyuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here