Menyusuri Lembah Cinta di Dalat, Vietnam

0
308
views
Valley of Love, Dalat, Vietnam

Valley Of Love, tempat paling romantis yang ada di kota Dalat, Vietnam. Gimana ngga romantis coba, begitu masuk, kamu akan menemukan pijakan kaki di taman ini yang berbentuk love, belum lagi tempat duduk dan tempat pot bunganya, semua bentuk love. Dari atas kamu bisa melihat ke bawah ada banyak hiasan-hiasan taman yang berbentuk love. Itulah sebabnya taman ini disebut Valley Of Love atau Lembah Cinta. Yang sedang kasmaran atau yang sedang bulan madu, tempat ini bisa kamu masukan dalam list destinasi kamu.

Dulu, waktu Perancis memerintah di Dalat, semua tempat dan jalan di Dalat menggunakan bahasa Perancis, termasuk tempat ini mereka sebut dengan VallĂ©e D’amour yang artinya Lembah Cinta karena hampir semua pasangan bangsa Perancis datang ke tempat ini untuk bertamasya atau kencan di akhir pekan. Namun saat kota Dalat dikembalikan ke pemerintah Vietnam, semua nama-nama jalan atau tempat akhirnya di ubah namanya menggunakan bahasa Vietnam menjadi Thung lung Tinh Yeu atau Valley Of Love sampai hari ini.

Photo by: Inspiring Traveller

Menurut saya, tempat ini cocok dikunjungi di bulan Februari karena di sini kamu akan merasakan udara yang dingin tapi cahaya matahari mampu membantu menghangatkan. Langit biru terang mempesona menambah cantiknya foto selfiemu.

Sayapun menyusuri lembah ini. Semakin ke bawah semakin indah. Bunga-bunga berbagai warna bermekaran. Pohon-pohon cemara tumbuh dengan rapih. Rumput-rumput hijau tumbuh subur. Seakan semua tanaman ingin menunjukkan pesonanya. Pesona lain yang saya jumpai juga ada di patung besar berbentuk tangan yang bertukar cincin, ayunan kayu dan patung dua sejoli yang bergandengan tangan. Semua didesain seromantis mungkin.

Semakin ke bawah saya semakin kagum. Hutan seluas ini dapat ditata sedemikian rupa, menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Termasuk danau buatan yang dulunya adalah bendungan, sekarang menjadi sebuah danau yang menggoda untuk diseberangi. Di danau ini terdapat sepeda air berbentuk angsa. Dibuat untuk dikayuh berdua. Bila tidak ingin capek mengayuh sepeda air, kamu bisa menyewa kereta kuda atau berkeliling menggunakan jeep, tentunya perlu merogoh kantong lebih dalam lagi.

Pastikan kamu menggunakan baju dan sepatu yang nyaman untuk mengarungi lembah cinta ini, karena luas 140 hektar, tapi kamu tidak perlu memaksakan menjelajahi seluruh area ini. Cobalah untuk duduk lebih lama di pinggir danau dan nikmatilah pemandangan indah dan mempesona.

Menuju Lokasi

Sangat mudah menemukan lokasi ini, semua warga di sana akan menolongmu untuk menunjukkan arah. Kamu cukup menuliskan nama lokasi ini dalam bahasa Vietnam, mereka akan dengan senyum menunjukkan arahnya. Atau kamu juga bisa menggunakan GPS atau Google Map agar tidak tersesat.

Saya menggunakan sepeda motor sewaan dari hotel untuk mencapai lokasi ini. Hanya berjarak 6 km dari pusat kota ke utara kota Dalat atau sekitar 15-20 menit bila menggunakan kendaraan bermotor.

Biaya Masuk

Cukup keluarkan uang sebesar 20.000 Dong atau sebesar 10.000 rupiah per orang, kamu bisa menikmati pemandangan alam di sini. Biaya tersebut belum termasuk naik sepeda angsa, naik kuda, keliling pakai jeep, dll. Semua harga tertera di papan dekat loket tiket.

Tips

  1. Datanglah pagi jam 6 untuk melihat danau tertutup awan.
  2. Jangan lupa bawa cemilan atau nasi bungkus agar tidak kelaparan, jadi tidak perlu buru-buru pulang. Jangan lupa pembungkus cemilan atau nasi dibuang di tempat sampah ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here