Air Terjun Datanla di Dalat, Vietnam

0
443
views
Aair Terjun Datanla, Dalat, Vietnam

Air terjun Datanla adalah tempat wisata favorit di Dalat, Vietnam. Biaya masuk wisata ini hanya 10.000 Dong atau sebesar 5.000 Rupiah. Menurut saya air terjunnya biasa saja. Tapi cara menuju ke air terjunnya yang seru. Karena air terjun ini terletak di bawah, maka ada 2 (dua) cara untuk menuju air terjun ini. Cara yang paling murah adalah berjalan kaki melewati hutan, tapi pengelola air terjun ini sudah menyiapkan lajur trackingnya sehingga kita tidak akan tersesat. Jalur Tracking ini juga seru, karena kita akan berjalan di samping sungai kecil yang jernih. Cara yang lainnya dengan menggunakan roller coaster, ini cara yang paling seru. Biayanya 50.000 Dong atau sebesar 25.000 Rupiah per orang untuk pulang pergi. Roller Coaster ini unik, karena kecepatannya dapat kita kendalikan sendiri. Tersedia tuas rem apabila kita merasa terlalu cepat atau akan menabrak pengendara yang ada di depan. Saya memilih menggunakan roller coaster ini walau minim alat keselamatannya. Karena saya bertubuh besar maka sabuk pengamannya tidak cukup melingkari tubuh saya tapi penjaganya mengatakan aman hahaha… Kalau kamu tetap berani, cobalah menggunakan roller coaster ini tapi tetap harus hati-hati ya.

Di air terjun Datanla terdapat sebuah patung perempuan yang sedang menuangkan air dari kendi. Patung ini adalah simbol dari air terjun Datanla. Konon katanya, di air terjun ini dulunya tempat mandi para peri karena airnya yang jernih. Hanya sekarang, tidak diperbolehkan lagi mandi di air terjun ini, karena batu-batunya yang licin, demi keamanan para pengunjung.

Kamu bisa mengitari air terjun ini dengan berjalan kaki atau bisa juga menggunakan cable car dengan membayar 40.000 Dong atau sebesar 20.000 Rupiah pulang pergi. Cable car ini bisa di isi 5-6 orang. Menggunakan cable car ini kita dapat melihat air terjun dari atas. Patut dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here